4/18/2012

Game Assassin's Creed Digugat 5 Juta Dollar

Pengarang novel fiksi ilmiah John L. Beiswenger menuntut Ubisoft atas franchise game Assassin's Creednya yang dinilai memiliki banyak kesamaan dengan novel karyanya Link. Novel Beiswenger sendiri mengambil tema ingatan nenek moyang yang bisa diakses, dipanggil dan dialami kembali melalui proses ilmiah yang radikal. Beberapa refenrensi yang dijadikan kutipan olehnya yaitu pada halaman 290:
"'If John Wilkes Booth fathered a child after he assassinated Lincoln, and we found a descendant alive today, we could place Booth at the scene and perhaps smell the gunpowder.' 'Ancestral memories?' 'As far back as you want.'"
Other similarities mentioned include the technology used to conduct the memory experiments and, "spiritual and biblical tones, with references made to Jesus and God, the Garden of Eden, and forbidden fruit."
Kesaaman yang lain yaitu referensi kitab suci seperti Jesus, Tuhan, Taman Eden dan Buah Terlarang. Novelis ini telah menggugat Assassin's Creed sejak 2007 dengan tuntutan senilai 1.05 Juta Dollar dengan jumlah yang meningkat  menjadi 5.25 Juta Dollar oleh Hakim jika Ubisoft tidak mengubah mengenai hak cipta gamenya. Dan permintaan lainnya yaitu menahan perilisan game Assassin's Creed III dan semua produk yang berkaitan dengannya.
Sumber: GamerIndustry 


4 comments:

  1. Jiaaaah.,,,,, biasa sudah masalah begini.... ga cm game... film aja byk yg dpt masalah begini....

    ReplyDelete
  2. jiah.. yg punya nama (Jesus) gk komplain

    ReplyDelete
  3. aaaaaaaaah padahal ini game udah ditunggu2 semoga aja ga ditunda tanggal rilisnya

    ReplyDelete