4/27/2012

3DS Gagal Menawarkan Fitur Unik Yang Ada Seperti Augmented Reality Dan Pre-Installed Application

Nintendo 3DS telah mencapai kesuksesan yang jauh dari prediksi orang-orang yang mengira handheld keren ini akan terlibas oleh kecanggihan Vita. Seiring waktu kepopuleran dan fenomena 3DS telah menyebar ke berbagai penjuru dunia dan semakin meluas. Namun kisah sukses itu mempunyai kekurangan yang langsung diakui oleh Shigeru Miyamoto, bapak dari Mario dan salah satu tokoh terpenting di Nintendo yang berucap  
"Jika saya bisa kembali ke masa lalu maka urutan game ketika perilisan pertama 3DS akan saya ganti dengan beberapa judul Mario. Dan yang paling penting adalah 3D photography alias fitur Augmented Reality dan Preinstalled App yang jarang digunakan digame-game yang ada sekarang. Kami mencoba mengkomunikasikannya ternyata gagal".
Penulis sendiri telah memainkan Spirit Camera: The Cursed Memoir yang menggunakan Augmented Reality yang terlihat keren namun sayang gameplaynya hanya berlangsung beberapa jam. Mungkin kedepannya 3DS akan bisa memaksimalkan penggunaan fitur yang sedang naik daun ini di berbagai genre game yang ada.

Sumber: Guardian

2 comments: